Wisata Tangkahan Sumatera Utara – Daya tarik, Biaya, Dan Rute

bagikan

Wisata Tangkahan merupakan ekowisata yang terletak di dua desa, yaitu Namo Sialang dan Sei Serdang. Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Wisata-Tangkahan-Sumatera-Utara---Daya-tarik,-Biaya,-Dan-Rute

Tempat ini adalah salah satu bukti keberhasilan kegiatan pelestarian ekosistem yang dilakukan di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Bukan Sekadar menjadi destinasi wisata favorit bagi turis lokal dan mancanegara. Tangkahan Juga mengubah masyarakat setempat.

Daya Tarik Wisata Tangkahan

Tangkahan tidak hanya mengundang wisatawan domestik untuk berkunjung. Beberapa wisatawan mancanegara juga datang dari berbagai negara di Eropa dan Asia. Banyaknya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke tempat ini telah membuat masyarakat belajar Bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Khusus pengunjung Asia wajib melakukan registrasi, seperti mengisi biodata, nomor paspor, dan informasi lainnya di pusat informasi wisatawan Tangkahan. Berbagai aktivitas Wisata Tangkahan yang dapat dilakukan di Tangkahan.

  1. Wisata Jungle Trekking Dan River Tubing, Wisata ini mengajak orang untuk mengelilingi hutan dan sungai. Saat menyusuri sungai, wisatawan akan mengelilingi sungai menggunakan ban di atas air. Paket ini ditawarkan dengan harga Rp 75.000 per orang termasuk makanan.
  2. Bermain Di Air Terjun, Ada sejumlah air terjun yang memiliki pemandangan indah. Wisatawan dapat bermain di kawasan air terjun sambil melihat monyet bergelantungan dari pohon ke pohon.
  3. Berendam Di Air Hangat, Tangkahan juga memiliki air hangat yang dapat digunakan untuk berendam, yang terletak di sisi sungai.
  4. Foto Di Jembatan Gantung, Spot foto yang alami dan unik. Tempat ini sangat Instagramable karena memiliki latar belakang yang eksotis.
  5. Memandikan Dan Menunggangi Gajah, Dapat berkeliling dan memandikan gajah di sungai. Tidak perlu khawatir, karena kegiatan ini diawasi oleh petugas yang terlatih.

Baca Juga: Mikie Holiday – Wisata Brastagi, Harga Tiket Dan Jam Buka

Rute Ekowisata Tangkahan

Rute-Ekowisata-Tangkahan

Perjalanan menuju Tangkahan dapat ditempuh dari Medan, ibu kota Sumatera Utara, dengan jarak sekitar 100 kilometer yang bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 3-4 jam perjalanan darat. Jalan menuju Tangkahan cukup menantang dengan medan yang berkelok dan sebagian belum beraspal. Namun, keindahan alam sepanjang perjalanan akan membuat Anda terpukau. Berikut adalah dua opsi rute yang bisa Anda pilih:

  1. Rute Binjai dari Medan, arahkan kendaraan Anda menuju Binjai. Lanjutkan perjalanan melalui Stabat, Secanggang, lalu belok kiri di persimpangan menuju Tangkahan.
  2. Untuk rute Tanjung Pura alternatif lain adalah melalui Tanjung Pura, terus ke Pangkalan Brandan, lalu ikuti petunjuk arah menuju Tangkahan. Sedangkan waktu tempuh dari Bandara Udara Kuala Namu menuju sungai sekitar dua jam melalui Tol Belmera, Jalan Medan-Aceh.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *