Rekomendasi Air Terjun Di Sumatera Yang Wajib Kamu Kunjungi

bagikan

Rekomendasi Air Terjun – Sumatera Utara Terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis, saat ini Air Terjun merupakan objek wisata yang unggul, dan selalu menjadi pilihan wisatawan

Rekomendasi-Air-Terjun-Di-Sumatera-Yang-Wajib-Kamu-Kunjungi

 

Bagi Traveller yang cinta alam pasti sangat menyukai destinasi Air Terjun terlebih lagi apabila airnya jernih dan pemandangannya indah. Untuk kamu yang ingin berwisata di alam bebas ini dia Rekomendasi air terjun di Sumatera Utara yang wajib kamu coba:

1. Air Terjun Sikulikap

Letaknya di bawah daerah Penatapan Doulu, Kabupaten Karo. Untuk menuju ke sini kamu bisa menempuh jarak 53.7 km atau 2 jam dari kota Medan. Bagi kamu yang ingin berkunjung kesini tiket masuk nya hanya Rp 5.000 untuk pejalan kaki. Dan Rp 20.000 untuk yang naik motor dan Rp 60.000 untuk yang menggunakan mobil. Jika sudah di pintu masuk kamu harus trekking sekitar 10 hingga 15 menit untuk capai ke lokasi indah ini. Air terjun Sikulikap adalah wisata yang populer bagi warga kota karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dan juga alamnya yang indah. Disini kamu juga bisa memasang tenda untuk bermalam.

2. Sipiso-Piso

Terletak di Desa Tongging , Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Untuk sampai ke lokasi kamu bisa tempuh jarak sejauh 102.8 km atau selama 3.5 jam dari kota Medan. Namun jika kamu berasal dari kota kabanjahe jarak yang kamu tempuh hanya 24 km. Walaupun jarak yang di tempuh lumayan jauh, pasti akan terbayarkan oleh keindahan Air Terjun Sipiso-Piso yang ketinggiannya hingga 120 meter. Tiket masuknya hanya Rp 6.000 perorang.

3. Teroh-Teroh

3. Teroh-Teroh

Merupakan destinasi yang sepaket dengan kolam abadi. Karena kolam abadi adalah pintu masuk untuk menuju ke sana. Teroh-Teroh letaknya di kabupaten Langkat. Untuk menuju ke lokasi kamu perlu menempuh jarak selama 49.5 km atau 1.5 jam dari kota Medan. Untuk biaya masuknya sebesar Rp 45.000 per orang. Biasanya harga ini sudah termasuk Tour Guide selama berwisata di kolam Abadi dan Air terjun Teroh-Teroh, Wc umum dan biaya parkir. Untuk menuju ke lokasi Teroh-Teroh kamu perlu trekking yang cukup menantang nyali tetapi sangat mengasyikkan, yang kamu butuhkan hanya menempuh jarak selama 10 hingga 15 menit.

4. Air Terjun Tibrena

Berlokasi di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten deli Serdang. Lokasinya dekat dengan BumPer atau Bumi Perkemahan di Sibolangit. Kamu hanya perlu menempuh jarak 1 km dari pinggir jalan, ketika kamu sudah melewati Bumper dan tenda petunjuk arah lokasi Tibrena. Jika sudah sampai di posko kamu hanya perlu membayar Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per orangnya dan sudah dengan fasilitas pendamping guide. Dan kamu harus menempuh perjalanan selama 20 menit melewati kebun dan hutan, jika saat ingin trekking disarankan gunakan sepatu yang tidak licin.

Sekilas Informasi mengenai rekomendasi Air Terjun di Sumatera Utara. Untuk informasi lainnya tentang rekomendasi Destinasi Wisata Kamu bisa klik di laman resmi kita

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *